Kamis, 20 Januari 2011

Orang yang Sesat Bagaikan Mendaki Langit

Banyak orang dimudahkan untuk menerima Islam namun juga banyak orang yang sulit bahkan menolak Islam. Orang yang dimudahkan untuk menerima hidayah akan dilapangkan dadanya, sehingga mudah menerima syariat agama Islam walaupun melalui berbagai jalan dan perjuangan yang tidak ringan, sebagai contoh banyak orang berbondong-bondong dan dengan perjuangan yang berat untuk mendatangi tempat pengajian hanya karena untuk mendapatkan hidayah.



Dan sebaliknya orang yang tidak mendapatkan hidayah atau bahkan menolak Islam, maka dadanya akan merasa sesak dan sempit, seolah-olah mendaki ke langit. Sebagai contoh orang yang menolak Al-qur’an dan Sunnah yang disampaikan oleh Radio ataupun televisi, dia akan merasa sesak dadanya sampai-sampai radionya dibanting. Allah berfirman,
Barangsiapa yang Allah menghendaki akan memberikan kepadanya petunjuk, niscaya Dia melapangkan dadanya untuk (memeluk agama) Islam. Dan barangsiapa yang dikehendaki Allah kesesatannya, niscaya Allah menjadikan dadanya sesak lagi sempit, seolah-olah ia sedang mendaki langit. Begitulah Allah menimpakan siksa kepada orang-orang yang tidak beriman (Q.S.Al-An-aam:125)


refernsi:saya mendapatkan dari majelis tafsir Al-Quran pusat di solo , mtafm.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terjemahkan Blog Ini

Entri Populer